-->

Type something and hit enter

On

Laskar Pelangi merupakan novel pertama Andrea Hirata yang terbit pertama kali pada tahun 2005. Menceritakan kehidupan anak-anak pinggiran yang tak kenal lelah untuk menggapai cita-cita dan impian. Dalam novel ini pula banyak kita dapatkan nilai-nilai pendidikan yang sepenuhnya digambarkan betapa sebuah perjuangan menjadi manusia berperadaban itu sangatlah tidak gambang, lebih-lebih bagi mereka yang nyaris terlupakan. Mereka seolah tidak akan mampu bertahan, namun mereka telah kuat memegang sebuah harapan. Hingga pada kenyataannya mereka selalu berhasil melalui berbagai tahapan, rintangan, tantangan dan segala macam aral. Maka, dari sinilah Andrea Hirata mengenalkan Belitung, tempat di mana ia lahir dan juga dibesarkan.

Pembaca pun juga telah membuktikan betapa novel Laskar Pelangi ini merupakan karya besar yang layak mendapatkan apresiasi sepanjang masa, tidak hanya oleh pembaca Indonesia, namun juga bagi pembaca dunia. Hal ini dapat dibuktikan dengan jutaan eksemplar dari novel ini telah diterbitkan dan terus mengalami cetak ulang, bahkan di berbagai negara belahan dunia.

Novel Laskar Pelangi merupakan novel pertama Indonesia yang diterjemahkan kedalam Bahasa Arab oleh Sukainah Ibrahim dengan disponsori oleh Dar El-Muna, perusahaan penerbitan berbasis di Stockholm, Swedia. Meskipun Sukainah sendiri melakukan translasi bukan dari versi asli yang berbahasa Indonesia, melainkan dari versi Bahasa Inggrisnya. Namun inilah hasilnya: Download عساكر قوس قزح

2 comments

avatar

Permisi, apakah file pdf novel Laskar Pelangi versi bahasa Arab masih ada?

Post a Comment
Click to comment
 

MARI BERLANGGANAN!